Tes : Sedikitnya ada 96 orang yang mengikuti tes tertulis rekruitmen tenaga teknis Pamhut Dinas Kehutanan Kalteng yang dilaksanakan di Aula UPT KPHL Gerbang Barito, Buntok, Barsel, Rabu (21/4/2021).

Jaring Tenaga Teknis Pamhut, Dishut Kalteng Laksanakan Tes

Tes : Sedikitnya ada 96 orang yang mengikuti tes tertulis rekruitmen tenaga teknis Pamhut Dinas Kehutanan Kalteng yang dilaksanakan di Aula UPT KPHL Gerbang Barito, Buntok, Barsel, Rabu (21/4/2021).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Menjaring tenaga teknis Pelindung dan Pengamam Hutan (Pamhut) Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan serangkaian test.

Tahapan kegiatan ujian tertulis ini, dilaksanakan di Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPHL) Gerbang Barito Unit IX di Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Rabu (21/4/2021).

Kepala Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan Masyarakat, UPT KPHL Gerbang Barito, Sudarmanto mengatakan, bahwa dalam rekruitmen Pamhut tersebut pihaknya hanya berlaku sebagai fasilitator, sedangkan untuk pelaksanaannya adalah Dinas Provinsi Kalimantan Tengah.

Tes dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, yakni para peserta harus menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah pelaksanaan tes.

“Tugas kami saat ini adalah kami sebagai penyedia tempat pelaksanaan tahapan test tertulis bagi calon tenaga teknis perlindungan dan pengamanan hutan yang sudah mendaftar sebanyak 96 Orang,” terang dia.

Diterangkan Sudarmanto lagi, pelaksanaan tes tersebut dilakukan secara serentak di semua UPT KPH dan UPT KPHL se-Kalteng dengan jumlah total rekruitmen adalah 270 orang tenaga teknis Pamhut yang nantinya akan ditempatkan di UPT KPHL atau KPHP di wilayah domisili mereka masing-masing.

“Kami hanya dimasukan di seksi penerimaan berkas dan seksi tes tertulis saja, selanjutnya untuk seksi tes kesehatan dan lain-lainnya, semua wewenang Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, karena yang menentukan hasilnya nanti adalah pihak Provinsi,” jelas Sudarmanto mengakhiri.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: