Foto : Nurul Hikmah

Imbas Bencana Kalsel, Pemkab Diminta Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok

Foto : Nurul Hikmah

Beritakalteng.com, BUNTOK – DPRD Kabupaten Barito Selatan minta Pemerintah Daerah antisipasi kemungkinan adanya kenaikan harga bahan pokok, imbas terjadinya bencana Covid-19 berkepanjangan dan bencana alam banjir di Kalimantan Selatan.

Hal tersebut, disampaikan oleh anggota Komisi II DPRD Barsel Nurul Hikmah, kepada awak media di Kantornya, Kamis (28/1/2021).

Bencana banjir yang menimpa di beberapa wilayah di Kalsel, menurut politisi PPP itu, akan berdampak pada kenaikan harga-harga bahan pokok di pasaran daerah bermotto Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.

Pasalnya, seluruh logisitik terutama sembilan bahan pokok (Sembako) yang beredar di pasaran Kota Buntok sebagian besarnya adalah dipasok dari wilayah paling selatan pulau Kalimantan tersebut.

“Karena logistik kita kan terhambat, ini aja gas sudah termasuk langka, BBM termasuk susah (didapatkan) SPBU antri semua,” tuturnya.

Selain kedua alasan tersebut, ia juga menerangkan bahwa kenaikan harga bahan pokok akan dipastikan terjadi, karena saat ini tengah mendekati bulan Ramadhan.

“Kenaikan sembako bisa dua kali lipat, apalagi ini kita sudah mendekati Ramadhan,” khawatir Nurul.

“Harus diantisipasi itu pemerintah daerah, jangan hanya menitikberatkan di infrastruktur!” tegasnya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: