Rektor UPR Apresiasi Pemkab Batara Peduli Dunia Pendidikan

FOTO : Rektor UPR, Dr. Andre Elia Embang, SE,MSi (kanan) ketika menyerahkan penghargaan kepada Bupati Kabupaten Barito Utara, Nadalsyah (kiri)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Batara) akan menjalin kerjasama dengan pihak Universitas Palangka Raya (UPR).

Seperti yang disampaikan oleh Rektor UPR, Dr. Andre Elia Embang, SE,MSi bahwa Pemkab Barsel dan UPR sudah sepakat akan menjalin kerja sama.

Realisasinya, dengan aksi penan­datanganan MoU antar Kabupaten Batara dan UPR dalam waktu dekat dan digelar terbatas ditengah Pandemi Covid-19.

“kita mengapresiasi pemkab Batara yang turut peduli terhadap dunia pen­didikan. Secara khusus memper­hatikan mahasiswa asal Barut yang juga terkena dampak ditengah pandemi dalam menuntut ilmu di perguruan tinggi,” kata Andre Elia.

Ditambahkannya, wujud perhatian pemkab tersebut tentu memiliki alasan jangka panjang. Yakni, agar mendorong SDMnya untuk mening­katkan pengetahuan mau sampai kejenjang perguruang tinggi.

“Dan tentu ada harapannya yak­ni, lulusan tersebut dapat kembali ke daerah asal mereka dan ikut dalam pembangunan. Mengap­likasikannya ilmu yang didapat di perguruan tinggi,” jelasnya menambahkan.

Jelas Elia lebih dalam, bukan hanya ilmu pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan saja, tapi bagaima­na ilmu teknik, ekonomi, bahkan hukum bisa dikombinasikan untuk mensukseskan program ketahan­an pangan. dengan harapan dapat mencetak lulusan yang kreatif, berinovasi dan mengabdi untuk ma­syarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: