Srikandi DPRD Provinsi Dorong Peningkatan Sapras di Puskesmas Kapuas Murung

FOTO: Anggota Komisi III DPRD Kalteng, bidang pendidikan dan kesehatan, Andayani.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Peningkatan sarana dan prasarana (Sapras) di Puskesmas, menjadi suatu hal yang penting untuk bisa dilakukan. Hal ini mengingat, puskesmas merupakan garda terdepan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal ini seperti disampaikan oleh Anggota Komisi III DPRD Kalteng, bidang pendidikan dan kesehatan, Andayani mengatakan bahwa Puskesmas di Kecamatan Kapuas Murung membutuhkan peningkatan sarana, prasarana Kesehatan baik peralatan medis maupun obat-obatan.
“Perlatan medis dan obat-obatan yang mereka miliki masih minim atau kurang. Butuh dukungan lebih lagi bagi puskesmas tersebut, agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa lebih maksimal,”ujar srikandi Fraksi Gerindra DPRD Kalteng ini di gedung dewan, Senin (2/11/2020).
Dikatakan juga oleh anggota dewan Kalteng V meliputi daerah Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas ini bahwa disana juga membutuhkan penambahan petugas/tenaga medis, tenaga Kesehatan yang masih kekurangan seperti, tenaga medis, dokter Umum, dokter Gigi dan dokter Bidang Gizi.
“Kami juga mengharapkan dinas terkait terus melaukan upaya peningkatan sarana layanan kesehatan disetiap daerah kabupaten/kota. Termasuk untuk mendukung kelancaran dibidang layanan kesehatan, di wilayah Kecamatan Kapuas Murung Kabupaten Kapuas,”ujarnya lagi.
Tidak lanya itu lanjutnya, masyarakat disana juga mengharapkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas dan Pemerintah Provinsi Kalteng, untuk alat transportasi seperti kendaraan air berupa Kelotok dan penambahan satu Unit Ambulance yang menjadi milik bagian Kesehatan, Kecamatan Kapuas Murung.
Dikatakan Andayani, lanyanan kesehatan ke desa-desa juga kerab mengalami kedala, karena infrastruktur jalan di wilayah tersebut kurang memadai, sehingga butuh peningkatan lebih lanjut.
“Masyarakat Kecamatan Kapuas Murung juga berharap agar infrastruktur jalan dan jembatan dan ruas jalan Negara diminta perbaikan dari Kapuas Murung Dadahup dan Kapuas Murung Kuala Kapuas, agar layanan kesehatan ke desa-desa disana bisa lebih maksimal,” Tutupnya. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: