Kementan RI Minta Akses Jalan Persawan ke Area Food Estate Diperbaiki

FOTO : (Istimewa) Plt. Kementan RI, Sumarjo Gatot Irianto saat didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri dan Kepala Dinas TPHP Sunarti di lokasi Area Food Estate. Sabtu (26/7/2020).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Dalam rangka persiapan pembangunan dan pengembangan Food  Estate sekaligus memberikan arahan terkait optimalisasi saluran Irigasi Persawahan di Area Food Estate.

Plt. Irjen Kementrian Pertanian (Kementan) RI, Sumarjo Gatot Irianto melakukan kunjungan kerja secara langsung ke Area Food Estate lahan Tani di Tahai Baru, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (26/7/2020).

Dalam kunjungannya, Sumarjo Gatot Irianto menegaskan kepada pihak pemerintah terkait untuk memperbaiki akses jalan di areal persawahan, dan memperbaiki saluran irigasi agar lebih efektif sehingga tingkat produktivitas lahan sawah meningkat.

“Dengan pengerjaan itu diharapkan juga dapat menekan Biaya produksi, biaya angkutan dan transportasi,” kata Sumarjo Gatot Irianto.

Dia meminta agar pengoptimalisasian kawasan lahan sawah ini segera di kerjakan, dan selesai paling lambat selesai pada tanggal 5 Agustus 2020.

Saat Kunker tersebut, Sumarjo Gatot Irianto juga didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri dan Kepala Dinas TPHP Sunarti.

Usai melakukan kunjungan kerja di Kab.Pulang Pisau Plt. Irjen Kementan bersama Sekda Prov. Kalteng melanjutkan rangkaian Kunjungan Kerja dalam rangka peninjauan lahan pengembangan Food Estate Anjir Sarapat  di Kab. Kapuas.

Sementara itu Sekda Prov. Kalteng Fahrizal Fitri menyampaikan, peninjauan ini merupakan sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah.

“agar dalam pembangunan dan pengembangan Food Estate di Kalimantan Tengah, berdasarkan koordinasi yang matang bagi semua pemangku kebijakan,” pungkas Fahrizal.(ist/YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: