FOTO :

Hindari Kerumunan, Bank Kalteng Segara Evaluasi Penyaluran BLT

FOTO : Sejumlah warga tampak bekerumun ketika antri pengambilan BLT (dok/beritakalteng.com)

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang Barito Timur memperbaiki cara penyaluran Bantuan Langsung Tunai atau BLT Covid-19 Pemprov Kalimatan Tengah.

Hal tersebut untuk menghindari terulangnya kerumunan warga yang antri untuk menerima BLT dan melanggar protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah demi mencegah penularan Covid-19 ini.

“Dan kami akan berupaya memperbaiki cara penyaluran bantuan dari kegiatan sebelumnya agar tidak menimbulkan berkumpulnya orang banyak,” ucap Soleman Hukubun selaku pimpinan cabang Bank Kalteng, Jumat (29/5/2020).

Menurut Soleman, pada penyaluran BLT hari ini antrian sudah cukup tertib karena penerima dibatasi sesuai prosedur tetap Covid-19 yakni, harus menjaga jarak dan sistem pelayanan hanya melayani 200 sampai 250 keluarga penerima manfaat setiap harinya.

“Pembatasan ini karena kami juga memberikan pelayanan umum kepada bagi nasabah setiap harinya,” kata dia.

Ia juga menjelaskan, pada hari jumat dan sabtu lalu sistem penyerahan bantuan belum maksimal, selain warga yang akan menerima BLT. Masih banyak warga yang ingin mengetahui data penerima BLT.

“Hal inilah menjadikan kereumunan masa, baik di Tamiang Layang maupun di cabang Ampah,” ujarnya.

Oleh karena itu Bank Kalteng melakukan evaluasi dengan Dinas Sosial setempat, sehingga kedepannya jika ada penyaluran BLT lagi dapat menggunakan surat kuasa kolektif.

“Untuk satu desa cukup kepala desanya, lurah atau ketua RT yang datang kesini dengan mengumpulkan data-data masyarakatnya yang menerima BLT, selanjutnya menyerahkan data tersebut kepada kami, dan nanti uangnya kami serahkan kepada kepala desa atau yang diberi kuasa,” pungkasnya.(ag/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: