Sebanyak 20.986 KK di Kotim Akan Terima Bansos

FOTO : istimewa (Bupati Kotim, Supian Hadi ketika menerima bantuan sosial secara simbolis dari Gubernur Sugianto Sabran)

Beritakalteng.com, SAMPIT – Pemerintah Provinsi Kalimatan Tengah melalui Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menyerahkan bantuan sosial (Bansoso) untuk warga masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (kotim) yang terdampak covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Sugianto Sabran kepada Bupati Supian Hadi, kamis (28/5/2020)

Bansos itu nantinya akan disalurkan kepada 20.986 kepala keluarga (KK). Setiap KK akan menerima bantuan sosial Rp 500 ribu. Penyalurannya melalui Bank Pembangunan Daerah Kalteng.

Bupati Supian Hadi mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat Kotim akan sangat terbantu. Sebelumnya ia menyampaikan bahwa usulan Pemkab Kotim ke Pemprov Kalteng terkait masyarakat Kotim terdampak Covid-19 berjumlah 28.351 KK, dan diberikan kuota Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melaui bantuan sosial tunia (BLT) berjumlah 20.986 KK.

“Alhamdulillah pada hari ini kita telah diberikan kuota keluarga penerima manfaat melalui bantuan sosial tunai 20.986 KK. Kami mengucapkan terima kasih kepada gubernur Kalteng atas bantuan ini. Nanti penyalurannya akan melalui Bank Kalteng,” jelas Supian Hadi.

Sementara itu, Gubernur Sugianto Sabran mengatakan, Pemprov Kalteng kembali melanjutkan pembagian bantuan sosial terdampak Covid-19. Kali ini di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Bantuan dari pemprov tersebut adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam menjamin kelangsungan hidup masyarakat Kalteng.

“Penyearahan bantuan ini merupakan wujud kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat untuk menjamin kehidupan dan kelangsungan hidup masyarakat Kalteng dalam kondisi pandemi Covid-19,” kata Sugianto Sabran.(dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: