Kampus Merdeka dalam Kondisi COVID-19, Rektor UPR Terapkan WFH

Foto : Rektor UPR, Dr Andrie Elia SE MSi ketika melakukan koordinasi dengan civitas akademika

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Sebagai salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sekaligus pula mewujudkan program Kemendikbud RI ‘Kampus Merdeka- Merdeka Belajar’, maka kalangan civitas akademisi Universitas Palangka Raya (UPR) memanfaatkan aplikasi media zoom meeting cloud, yang tersedia pada layanan play store handphone android.

Dimana bentuk nyata nya, dalam pemanfaatan aplikasi digital tersebut, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, terhitung mulai hari ini Selasa 31 Maret 2020, melakukan semua pekerjaan di rumah jabatan (Rujab) Rektor UPR, dengan tetap melakukan koordinasi bersama jajaran pejabat di lingkungan UPR, menggunakan aplikasi media zoom meeting cloud.

“Mulai hari ini saya melakukan seluruh aktivitas dari Rumah Jabatan atau WFH (work from home), menggunakan media zoom meeting cloud. Sehingga untuk berkoordinasi dengan seluruh unsur pimpinan dan staf, dilakukan secara daring untuk memantau secara keseluruhan aktivitas di lingkungan kampus UPR,” tutur Andrie Elia kepada awak media, Selasa (31/03).

Menurutnya kebijakan WFH diambil, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 berkenaan dengan situasi Tanggap Darurat, juga sebagai tindak lanjut Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 34 Tahun 2020, tertanggal 30 Maret 2020.

Oleh karena itu, lanjut pria yang juga Ketua Kagama Kalteng ini, seluruh kegiatan Rektor ditunda atau menyesuaikan dengan situasi maupun keadaan yang terjadi di lingkungan UPR. Sedangkan apabila ada hal yang bersifat mendesak, maka seluruh unsur pimpinan dan staf diminta berkoordinasi melalui media yang sudah ada guna fasilitasi lebih lanjut.

Begitu juga dengan penjadwalan kegiatan Rektor dan juga janji temu atau rapat, sementara waktu ditiadakan. Kehadiran dan kegiatan, dapat berlangsung menyesuaikan keadaan dan situasi yang ada di UPR.

“Sementara untuk kegiatan akademis, tetap dilakukan menggunakan sistem daring sebagaimana Surat Edaran Rektor UPR Nomor 11/UN24/LL/2020, tertanggal 21 Maret 2020. Saya yakin kita semua mampu melawan Covid-19 ini, sehingga bisa cepat berlalu, dan semua dapat berjalan lagi seperti sediakala,” pungkas Andrie Elia.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: