Calon Kepala Desa Harus Punya SDM

Foto : Anggota Komisi I DPRD Kotim, Sutik

Beritakalteng.com, SAMPIT- Sejumlah Desa di Kabupaten Kotawaringin Timur akan mengelar pelaksaan pemilihan kepala desa serentak ditahun 2020.

“Pilkades ini diharapkan menjadi ajang masyarakat memilih pemimpin desa yang bisa diandalkan dari berbagai bidang. jangan hanya karena meteri lalu dipilih, akhirnya selama kepemimpinan masyarakat menyesal.” Kata Sutik Anggota Komisi I DPRD Kotim, senin (13/1)

Dirinya menghimbau untuk memilih calon kepala desa yang punya sumberdaya manusia (SDM) misalnya mulai dari pendidikan punya inovasi tinggi dalam membangun desa dan menyesejahtrakan masyarakat desa nya dan mampu mengayomi dan melindungi masyarakatnya.

Menurut Sutik Seberapa besarpun anggaran desa jika nanti Kepala Desanya kurang dalam SDM, maka pengelolaan keuangan untuk pembangunan di desa bisa berjalan lambat bahkan ujung-ujung nya justru bisa terjerumus ke persoalan hukum

“Ya harusnya persiapkan diri untuk berpatisifasi dipilkades dan saya mendukung putra putri daerah kotim untuk terjun di pilkades terutama para anak-anak muda kita yang baru lulus dari pendidikannya alangkah baiknya bisa mengabdi dikampung halamannya agar bisa betul-betul membangun desanya,” Tutupnya.(So/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: