Dikukuhkan : Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah, SIK, mengukuhkan kenaikan pangkat 36 Personel Porles, Selasa (31/12/2019).

Jelang Tahun Baru, 36 Personel Polres Barsel Naik Pangkat

Dikukuhkan : Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah, SIK, mengukuhkan kenaikan pangkat 36 Personel Porles, Selasa (31/12/2019).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Sebanyak 36 personel Polres Barito Selatan, yang mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 Januari 2020, dikukuhkan di halaman Mapolres, Selasa (31/12/2019).

Dipimpin langsung oleh Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah, SIK, sebanyak 36 personel yang naik pangkat terdiri dari satu orang AKP menjadi Kompol, enam personel Iptu menjadi AKP, dua orang Ipda menjadi Iptu, tiga personel Bripka menjadi Aipda, empat personel Brigadir ke Bripka, dan 20 orang Bripda naik menjadi Briptu.

Seusai kegiatan, Kapolres menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat yang dicapai anggota Polri merupakan penghargaan dari hasil penilaian terhadap yang bersangkutan atas kinerja dalam kurun waktu tertentu.

“Penilaian tersebut dilakukan secara selektif dengan berbagai pertimbangan dari pimpinan kewilayahan dan tingkat pusat, yakni terhadap kinerja setiap anggota Polri pada bidang tugasnya masing-masing,” jelasnya.

Selain itu, kenaikan pangkat ini merupakan suatu bagian pembinaan karir bagi anggota Polri untuk mewujudkan tercapainya pemenuhan norma kepangkatan.

“Bagi anggota Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat akan dijadikan dasar menentukan kedudukan dan pembinaan karir ke depan, sebagai dasar pengkajian kemampuan serta kualitas yang dimiliki,” tandasnya. (Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: