Pemkab Bartim Mulai Melakukan Kegiatan Safari Natal

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Mulai tanggal 6 Desember 2019 nanti, Pemerintah Kabupaten Barito Timur direncanakan akan mulai kegiatan Safari Natal untuk tahun 2019 yang rencananya dilaksanakan di 10 Kecamatan.

Melalui Kasubbag Keagamaan Setda Barito Timur Inriano KB Gapan mengatakan, dalam kegiatan Safari natal ini merupakan pelaksanaan misi Pemkab Barito Timur salah satunya yaitu dalam pembinaan umat beragama.

“Ini adalah agenda rutin dalam kegiatan keagamaan Pemkab yang sudah digariskan di SKPD Setda,” ucap Inriano dikantornya rabu (4/12) pagi tadi.

Menurutnya, untuk kegiatan Safari Natal pada tahun 2019 ini berkonsep oikumene, dengan demikian kegiatan tersebut merupakan kegiatan tingkat kecamatan yang mewadahi semua forum komunikasi antar gereja atau berbagi denominasi gereja yang ada.

“Dalam kepanitiaan juga harapan kami ingin melibatkan semua gereja yang ada di kecamatan tersebut,” ujarnya menambahkan.

Dirinya menjelaskan lebih dalam, terkait tempat kegiatan lanjutnya dapat di lakukan di gereja lapangan, maupun tempat aula kecamatan dengan dasar pertimbangan tempat tersebut representatif untuk menampung banyak orang maupun tempat parkir.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: