Pemda Kotim Berikan Bantuan 1 Bulan Rp300.000 Selama se Tahun untuk ASPD

Foto : Ilustrasi (Net.)

Beritakalteng.com, SAMPIT- Bantuan yang disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) khususnya bantuan Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASDP) mendapat apresiasi oleh Wakil Bupati HM Taufiq Mukri.

Dirinya mengatakan, berharap bantuan ini ke depannya bisa lebih banyak lagi yang dapat, terutama bagi ASDP. Mengingat Kotim ini wilayahnya luas dan masih banyak penyandang disabilitas yang belum mendapatkan bantuan dari Kementrian Sosial RI ini.

“Semoga saja ke depannya bantuan ini bisa mengakomodir semua penyandang disabilitas. Hal ini dimaksudkan agar mereka ini bisa ikut merasakan yang namanya keadilan sosial,” jelasnya, Rabu (27/11/2019).

Dengan bantuan berupa tabungan uang tunai yang diberikan 1 bulan sebesar Rp.300.000 selama satu tahun ini sangat membantu bagi penyandang disabilitas meskipun jumlahnya masih dinilai kurang.

Namun, meski jumlahnya kurang dan belum mampu membuat sejahtera paling tidak bisa meringankan beban warga apalagi bagi yang menderita disabilitas.

“Saya berharap bantuan yang diberikan ini bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin. Bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada warganya. Apalagi dalam hal ini penyandang disabilitas yang memiliki berbagai kekurangan dari manusia yang normal. Jadi memang tepat diberikan kepada mereka ini,” terang Mukri.

Wakil Bupati dua periode ini juga tidak lupa mengucapkan terimakasihnya kepada petugas lapangan, khususnya Dinas Sosial (Dinsos) dan juga perwakilan dari Kementrian Sosial RI yang ditugaskan dan diamanahkan ke setiap kecamatan atau daerah. “Saya berharap petugas yang bekerja ini tetap semangat dan teruslah memberikan yang terbaik bagi daerah dan masyarakat tentunya,” tutupnya.(*) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: