Dewan Bartim Ini Apresiasi KNJ Karena Bikin Film Khas Daerah

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Wakil Ketua DPRD Bartim, Ariantho S Muller mengapresiasi kepada Komunitas Nasarunai jaya (KNJ) yang terus berkarya dengan berbagai seni budaya khas daerah.

Kali ini KJN kini hadir untuk dipersembahkan kepada masyarakat, sebuah filem dalam judul penayangan perdana kali ini yakni Film Secangkir Harapan, hasil karya sutradara X’Jo bersama Putra dan putri Barito Timur.

“film ini dapat ditonton pada 23 November yang akan datang, selain itu juga ditambah penggelaran seni nasarunai jaya, dan atraksi martial art, magician dan juga theatri al dance.” katanya, senin (18/11).

Ariantho juga menambahkan, ada juga pemeran tokoh utama dalam KNJ yang mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan yang dilakukan oleh putra dan putri Bartim, adalah bentuk upaya melestarikan dan mempertahankan budaya seni daerah.

“Nanti kita akan mencoba, jika dapat membuat suatu hiburan yang disukai oleh masyarakat, dan tidak menutup kemungkinan kedepan pertunjukan atau theatrikal semacam ini akan dikemas secara khusus dan juga ditambah lagi, untuk menjadi menu wisata dengan tujuan untuk menunjang wisata alam dibartim, yang berkembang,” ucapnya.

Wakil masyarakat yang hobi seni dan budaya ini mengatakan sudah banyak sekali dalam menciptakan karyanya baik itu musik, maupun filim dan juga selalu mendukung kreatifitas anak – anak muda dibarito timur khususnya dibidang seni.

Menurut Ariantho, acara tersebut dapat menunjang perkembangan budaya daerah dan memperkenalkan Bartim, kepada daerah lain dan juga dapat menjadi pemasukan anggaran daerah.

“Dalam kegiatan acara ini, KNJ memberlakukan tiket masuk senilai Rp. 25 ribu buat satu orang, dari hasil penjualan tiket ini nanti digunakan untuk bayar sewa gedung dan peralatanya, dan juga hasil penjualan tiket ini akan dipotong pajak 10% untuk disetorkan ke kas daerah,”jelas Ariantho.

Ariantho juga sangat mengucakan, banyak-banyak terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat khususnya barito timur, atas dukunganya selama ini kepada Komunitas Nasarunai Jaya (KNJ).

“Jika ada lebih untuk kas  Komunitas Nasarunai Jaya untuk digunakan membuat karya-karya berikutnya, pungkasnya.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: