Foto :

Atasi Masalah Stunting Dengan Gemar Konsumsi Ikan

Foto : Ilustrasi (dok. Beritakalteng.com)

Beritakalteng.com, SAMPIT- Berbagai upaya khususnya penanganan masalah stunting yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Mengingat Kotim merupakan salah satu daerah di Kalteng dengan tingkat stunting cukup tinggi sampai saat ini.

Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri mengatakan, untuk mengatasi masalah stunting ini salah satu cara yakni dengan gemar mengkonsumsi ikan.

“Ikan ini memiliki kandungan gizi yang tinggi, saya harap orang tua agar anaknya mengkonsumsi ikan,” jelas Mukri, minggu (10/11/2019).

Dijelaskannya, perlu diketahui memgkonsumsi ikan sangat baik bagi kesehatan. Apalagi ikan memiliki protein yang tinggi, inilah kenapa ikan merupakan salah satu cara untuk mengatasi stunting di Kotim ini.

“Pemerintah memang sangat konsen dalam penurunan angka stunting, inilah kenapa sebabnya gemarikan atau makan ikan ini sangat penting dilakukan,” papar Mukri.

Dirinya mengharapkan masyarakat di Kotim agar selalu dan berupaya agar anak-anaknya suka makan ikan. “Ikan juga dapat meningkatkan IQ anak dan meningkatkan kecerdasan pada,” akuinya.

Ikan memang mengandung omega 3 yang sangat tinggi serta diharap orang tua dapat mendukung program peningkatan gizi 1000 hari pada anak, artinya yang masih di bawah umur 2 tahun. Serta balita di bawah umur 5 tahun. “Kita berharap hal ini bisa diterapkan oleh masyarakat kita, mari memasyarakatkan makan ikan dan ikan dimasyarakatkan,” pungka Mukri.(*) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: