Ganjar Pranowo Lantik Andrie Elia Menjadi Ketua Kagama Kalteng

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Selain menyambangi para transmigran asal Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang ada di Desa Hyang Bana, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan. menjadi salah satu agenda lawatan Gubernur H Ganjar Pranowo SH MIP ke Kalteng, yakni melantik Pengurus Daerah (Pengda) dan Pengurus Cabang (Pengcab) Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama), Jumat (08/11) tadi malam.

Kegiatan pelantikan Pengda dan Pengcab Kagama ini diselenggarakan di Aula Rahan UPR, turut serta dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail, puluhan orang alumni lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) dari semua angkatan, yang semuanya merupakan lulusan Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Dalam kegiatan ini,  Ketua Pelaksana Dr Nyahu Rumbang menyampaikan bahwa kegiatan ini sangatlah penting dilaksanakan. Karena, selain sebagai ajang silahturahmi, juga dapat menjaring para alumni, agar dapat berkontribusi dalam pembangunan di segala bidang di Kalteng.

Kegiatan ini dapat terselenggara, berkat dukungan dan suport yang luar biasa, dari semua pihak, baik itu para alumni maupun pihak sponsor, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik, dan sebagaimana diharapkan bersama.

“Pada kegiatan ini, juga dilaksanakan diskusi tentang Peran KAGAMA membangun SDM 4.0, dalam menyiapkan Kalteng sebagai daerah penyangga Ibu Kota RI,” ucap Nyahu pada sambutan laporan Ketua Panitia Penyelenggara.

Masih ditempat yang sama, Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail mengatakan, para alumni dari UGM di Kalteng sangat banyak. Para alumni UGM, saat ini tersebar dimana-mana, baik itu di pemerintahan, maupun di sektor swasta. Bahkan, sekarang adapula yang menduduki di posisi strategis.

“Keberadaan para alumni UGM, yang tergabung ke dalam Kagama sangatlah baik adanya. Karena, melalui asosiasi ini, maka diharapkan silahturahmi antar alumni, senantiasa terus terjalin,” ujar Habib Said Ismail.

Sementara itu, masih ditempat yang sama Ketua Kagama Pusat H Ganjar Pranowo SH MIP mengutarakan, ditunjukknya Dr Andrie Elia SE MSi sebagai Ketua Pengda Kagama adalah hal yang tepat.

Sebab, selain sebagai alumni UGM, Dr Andrie Elia SE MSi juga merupakan salah satu tokoh yang menjadi panutan masyarakat Kalteng, terlebih bagi para alumni UGM di Kalteng secara khususnya.

“Dr Andrie Elia SE MSi saat ini juga merupakan rektor UPR, yang diharapkan dapat berkontribusi dalam penyediaan sumber daya manusia, yang unggul, memiliki kompetensi dan daya saing,” ungkapnya.

Sambung Ganjar, diharapkan para alumni UGM dapat terus berkontribusi di segala bidang. Terlebih dalam mempersiapkan Kalteng, menjadi daerah penyangga Ibukota Negara RI.

Dia juga menghimbau, agar para cendikiawan, ilmuan  pejabat publik bahkan generasi pemuda lulusan UGM, harus bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan daerah setempat.

Hal senada disampaikan oleh  Dr. Andrie Elia SE MSi menuturkan, meski terpilih secara aklamasi oleh kawan-kawan alumni UGM, kepercayaan yang diberikan sebagai Ketua Pengda Kagama Kalteng, adalah merupakan sebuah amanah, yang harus dijalankan.

“Amanah ini harus terus dijalankan, terlebih kontribusi lulusan UGM dapat terus bermanfaat bagi dunia pendidikan, lingkungan, daerah dan masyarakat Kalteng ini,” kata Dr Andrie Elia SE MSi.

Selain itu, Dr Andrie Elia SE MSi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh alumni UGM, yang telah berkenan hadir dalam acara pelantikan pengurus daerah Kagama Kalteng.

Ia juga meminta, agar para alumni UGM yang ada di setiap daerah, kabupaten kota se Kalteng, agar terus berkarya pada bidangnya masing-masing, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kalteng dan kemajuan daerah.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: