Pemkab Bartim Diminta Serius Optimalkan PAD Sektor Pariwisata

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Mardianto meminta pemerintah daerah serius untuk mengoptimalkan sumber pendapatan asli daerah (PAD) melalui sejumlah potensi salah satunya disector pariwisata.

“Selama ini pemerintah daerah  belom optimal dalam menggali sumber pendapatan asli daerah(PAD) disector yang belum terjamah dibarito timur,” ucap Mardianto, Rabu (6/11)

Sektor pariwisata di Bartim sendiri ujarnya cukup banyak. namun pemerintah daerah dinilai selalu mengeluh dalam peningkatan infrastruktur dan pengembangan wisata di daerah tersebut.

Dirinya memberikan masukan agar Pemerintah Daerah segera mengajukan anggaran yang dirasa kurang, tetunya dengan perhitungan yang tepat sehingga DPRD dapat membahasnya dalam rangka pengembangan sektor pariwisata di bartim.

Mardianto mengatakan, sektor infrastruktur memang sangat penting dan itu wajib dalam mendukung percepatan pengembangan sektor pariwisata seperti akses jalan, penerangan listrik, toilet, air bersih dan juga angkutan publik.

Menyikapi hal tersebut, pemerintah harus serius menyikapi seluruh infrastruktur itu, agar keinginan mengembangkan sektor pariwisata dapat sukses dan berhasil.

Ia berkeyakinan, keseriusan pemerintah daerah dalam menyiapkan sektor infrastruktur yang baik dan memadai dapat dipastikan memajukan sektor pariwisata lokal menjadi destinasi nusantara dan dunia dengan cepat.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: