Education Program Tingkatkan Kualitas Pendidik di Bartim

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- PT. Pamapersada Nusantara Distrik Adaro berkerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Barito menggelar Education Program pengembangan kualitas pendidik dan siswa, kamis (24/10).

Pada kegiatan kali ini, dilaksanakan melalui SK Program CSR PT Adaro Indonesia dan Mitra kerja tahun 2019, untuk pelatihan guru dilaksanakan secara roadshow kesekolah yang berada diarea Ring 1 Untuk wilayah Kecamatan Benua lima dengan 6 sekolahan, dengan jumlah total guru sebanyak 110 dengan anak didik 475.

Perwakilan Management PT. PAMA CSR Manager Ono Karno, berharap dengan program ini kita bisa, meningkatkan kualitas guru dalam melakukan dan memberi pendidikan kepada anak didik disekolah.

“Dalam program ini kita memberikan wawasan atau pengayaan serta kompetensi dari pada guru, sehingga akan berpengaruh kepada anak didiknya,” jelas Ono Karno diaula SMA 1 Benua Lima, Kecamatan Benua Lima

Lebih lanjut kata Ono Karno, dalam program ini pihaknya juga akan tetap melakukan evaluasi untuk terus dapat meningkatkan kualitas guru sehingga mendapatkan manfaat yang baik, ungkap Ono.

” Dalam evaluasi kali ini, nantinya terasa akan manfaatnya dan murid-murid, kita akan berkomitmen untuk memperluas jangkauan memberikan program untuk semua guru diwilayah barito timur,” cetusnya.

Terpisah Bupati Barito Timur Ampera Ay Mebas melalui Asisten III Patt Budiman, menyambut baik program CSR dari perusahaan menjadi salah satu alternatif untuk membantu meningkatkan kualitas pendidik di wilayah Kabupaten Barito Timur.

” Dalam Sektor pendidikan merupakan sebuah investasi sosial yang strategis dan sangat menentukan bagi masa depan sebuah bangsa, khususnya dalam melahirkan generasi penerus yang unggul dimasa mendatang,” Katanya.

Mantan Kepala BKPSDM tersebut berharap kepada perusahaan lainya yang beroperasi diwilayah barito timur, berupaya serius dalam memberikan CSR juga bisa lebih memperdayakan masyarakat lokal, khususnya dibidang pendidikan.

“Jangan pemberian bantuan program CSR memaknai hanya sebatas pemberian kegiatan donasi kepada masyarakat tanpa memperdayakan masyarakat lokal,” katanya.

Untuk program kali ini, diharapkan kondisi pendidikan lebih baik dari tahun ketahun dan semua tenaga pendidik memiliki kompetensi yang luar biasa untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berwibawa.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: