RAPBD 2020 Sejalan Dengan RPJMD dan Visi Misi

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, mendorong seluruh jajaran jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya, agar dapat menyusun rancangan APBD 2020 dengan tepat, sejalan dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

“Harus piawai dan jeli dalam menyusun RAPBD 2020. Terutama dengan memperhatikan program yang sesuai dengan RPJMD serta visi dan misi walikota dan wakil walikota,”kata Fairid usai menghadiri rapat paripurna ke-12 masa sidang I tahun 2019, di ruang paripurna DPRD Palangka Raya, Senin (21/19).

Dalam kesempatan tersebut Fairid menghaturkan terimakasih kepada pihak DPRD Palangka Raya, dimana semua fraksi pendukung di DPRD tersebut telah menerima pidato pengantar Walikota Palangka Raya tentang nota keuangan RAPBD Kota Palangka Raya tahun 2020.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada seluruh fraksi yang ada di DPRD Palangka Raya, dimana semua menerima nota keuangan RAPBD Kota Palangka Raya tahun 2020. Tadi ada point masukan yang akan menjadi perbaikan, serta didiskusikan bersama,”ucapnya.

Sejatinya lanjut Fairid, dalam penyusunan RAPBD 2020, yang harus diperhatikan, selain mengacu pada RPJMD, maka terpenting arah penyusunan RAPBD mendatang, tetap harus memperhatikan arah dari visi dan misi walikota dan wakil walikota.

Sementara disinggung terkait keberhasilan Pemko Palangka Raya yang sudah tiga kali berturut-turut meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam pelaporan keuangan, maka menurut Fairid, keberhasilan tersebut cermin dari baiknya pengelolaan keuangan yang telah dilakukan.

Dengan keberhasilan meraih WTP, pemko juga akan diuntungkan dengan mendapatkan bonus berupa kucuran anggaran dari Kementerian Keuangan, terutama berupa dana insentif daerah (DID).

“Dana tersebut setidaknya berupa apresiasi pemerintah pusat, yang peruntukannya tentu akan lebih mendukung berbagai program pembangunan. Sebut saja untuk Palangka Raya akan diperuntukan bagi pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik,”tutup Fairid.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: