Dewan Bartim Minta Kades SeBarito Timur Pahami Tugas

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Ariantho meminta seluruh kepala desa dibarito timur, memahami tugas sebagai pimpinan desa yang dijabatnya. pasalnya, tugas kades harus memenuhi segala kebutuhan yang ada di desa dia pimpin.

“tugas utama kades adalah untuk memilih mana pembangunan yanv prioritas atau yang menjadi kebutuhan dengan dana yang tersedia” ujar Ariantho, rabu (3/10).

Dia menambahkan, dari sekian program yang ada, kades harus tau dan bisa memilih mana yang menjadi prioritas pembangunan untuk dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa yang dipimpinya.

“Kades harus seoptimal mungkin untuk menggunakan pendamping desa, sebagai tenaga ahli karena, kepala desa tidak perlu pintar, tetapi, mereka harus memilih orang-orang pintar yaitu, tenaga ahli tadi,” ujarnya.

Pemerintah desa harus paham dan mengerti tentang pengelola Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) dan harus juga tertib admitrasi jangan sampai pemerintah desa kurang tertib dengan admitrasi.

Anggota Dewan ini mengharapkan, SDM pemerintah desa ini  ke depan semakin maju dari segi pembangunanya, sehingga dana yang ada didesa bisa dikelola dengan baik dan memberikan asas manfaat kepada masyarakat di desanya masing-masing.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: