Tim Karhutla Diminta Tetap Siaga Meski Tak Ada Titik Hotspot

Beritakalteng.com, SAMPIT- Meskipun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan belum ada titik hotspot di Kotawaringin Timur saat ini, pihak DPRD Kotim tetap meminta agar Tim pebanganan Kebakaran hutan Dan lahan (Karhutla) tetap bersiap atau stanby di pos masing-masing.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Kotim Jhon Krsili yang menilai masalah kebakaran hutan dan lahan dampak dari musim kemarau masih belum sepenuhnya selesai dan tidak akan terjadi lagi pada bulan-bulan berikutnya.

“Kita minta Tim penanganan karhutla tetap stanby dan selalu melakukan pemantauan di beberapa daerah yang notabenenya rawan terjadi kebakaran, biasanya itu terjadi dilahan gambut atau hutan rakyat,”ujarnya Senin (22/7).

Selain itu dia juga berharap agar pihak terkait terus melakukan publikasi terhadap status-status berkenaan dengan musim kemarau tahun ini serta potensi-potensi lainnya yang akan terjadi maupun hal yang positif.

“Apa yang di prediksi BMKG setidaknya membuat kita sedikit merasa tenang, akan tetapi jangan terlena dengan hal tersebut supaya tidak kecolongan nantinya. Besar harapan kita semua kabut asap tidak terjadi di Kotim ini,”Imbuhnya.(So)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: