Anggota Komisi IV DPRD Kotim M.Shaleh

Jalan Antang Kalang Rusak Parah, Dewan Minta Pemkab dan Pemprov Turun

BeritaKalteng.com, SAMPIT- Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Muhammad Shaleh menyebutkan, jalan provinsi yang mengubungkan Kecamatan Parenggean dan Telaga Antang, Kabupaten Kotim mengalami kerusakan yang sangat parah.

Politisi PAN ini mendesak agar Pemerinah Provinsi Kalimantan Tengah segera turun ke lapangan untuk memperbaikinya. Karena akan menghambat transportasi masyarakat di sana.

Menurut Shaleh, hingga hari ini Senin (10/6) aktivitas masyarakat disana terganggu karena antrean panjang terjadi di jalur tersebut ada sejumlah kendaraan yang terjebak di jalur tersebut. Apalagi sejak diguyur hujan beberapa hari terakhir.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kotim ini juga meminta agar Pemprov dan Pemkab bisa tegas dengan meminta pihak perusahaan yang beraktivitas di lingkungan sekitar untuk turut serta menjaga dan memperbaiki jalan itu.

“Karena jalan itu yang banyak menggunakannya pihak perusahaan juga. Baik dari sektor perkebunan maupun perusahaa kayu log,” tegasnya.

Selain itu juga ia meminta agar pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Kotim turun tangan mengawasi kendaraan yang melintas agar membatasi tonase muatan mereka. Karena jika dibiarkan melintas dengan muatan semaunya tidak akan membuat tahan lama jalan yang ada.

“Harus dibatasi muatan angkutannya, kalau kemampuan 8 ton jangan lebih dari itu,” tandasnya.(So-GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: