Dewan Minta Jelang LebaranJalan Lintas Kabupaten Mulus

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Kalangan legislator DPRD Kabupaten Bartim, meminta kepada teknis terkait agar memperhatikan jalan lintas provinsi yang berada diwilayah setempat, Terutama menjelang hari raya idul  fitri 1440 H yang tinggal menghitung hari.

Anggota DPRD Bartim H Markati mengimbau agar penanggung jawab infrastruktur lintas kabupaten maupun provinsi Kalselteng di Kabupaten Bartim, bisa memperhatikan kondisi jalan . Seharusnya jauh hari mesti dikroscek dalam penanganan supaya arus padat lalu lintas tetap normal.

“Peningkatan maupun pemeliharaan jalan Negara sebagai akses para pengendara hendaknya bisa dilakukan segera dan selesai sebelum puncak mudik Lebaran tahun ini,”kata Markati, Senin (27/5).

Ia mengharapkan agar jalan yang akan banyak dilintasi roda dua maupun empat dalam waktu dekat tidak ditemukan berlobang maupun rusak. Sehingga kondisinya sudah lebih baik sebelum arus mudik Lebaran padat.

“Dengan kondisi jalan yang baik. Maka pengendara juga tidak perlu was – was ketika melintas khususnya di wilayah Bartim. Apalagi wilayah Bartim sebagai pintu masuk maupun keluar dari Kalteng paling timur,” katanya menambahkan.

Politisi PPP ini menambahkan kondisi jalan yang baik akan menekan resiko kecelakaan. Jika jalan mulus dipastikan pengendara leluasa dan terhindar lubang sebgai  pemicu laka pada titik – titik yang ada.

Dirinya mengharapkan, jalan yang juga menjadi tanggungjawab kabupaten agar siap dilalui pengendara melintas. Sebagai penanggung jawab kewenangan dikabupaten terhadap infrasttuktur utama mestinya tetap menjadi prioritas diperhatikan. 

“Kondisi infrastrukrur Jalan yang baik, sangat penting agar akses pengedara tidak terganggu selama menempuh perjalanan,” tutupnya.(vri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: