Dewan Dukung Kegiatan Sosial di Bulan Ramadan

Sejumlah anggota DPRD Bartim saat mengikuti rapat paripurna

 

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bartim, Ariantho S Muler mendukung pelaksanaan kegiatan sosial yang dilakukan oleh komunitas maupun organisasi di bulan Suci Ramadan 1440 H.

Salah datanya dilakukan Komunitas Nansarunai Jaya dan Lewu Talenta yang membagikan takjil dan sejumlah perlengkapan ibadah bagi warga binaan Rumah Tahanan Tamiang Layang.

Wakil Ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muler mengatakan kegiatan sosial yang diinisiasi komunitas ataupun Organisasi di Bartim tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa, terutama bagi warga binaan Rumah Tahanan Tamiang Layang.

“Sebab dengan begitu warga binaan, akan mendapat perhatian atas kepedulian terhadap sesama warga,” kata Ariantho, Jumat (24/5). 

Politikus asal PKPI tersebut mengharapkan, kerukunan beragama pada momen Ramadan bisa tercipta. Para warga yang memiliki kelebihan juga bisa saling berbagi dan membantu mereka yang dirasa masih kekurangan.

“Harapannya warga binaan merasa mendapat perhatian sehingga memotivasi merubah khilafnya pada masa lalu untuk lebih baik,” jelasnya menambahkan. 

Ariantho menambahkan, selama berpuasa dewan juga mengingatkan agar para warga bisa saling menghormati. Kepada yang berpuasa bisa memperbanyak amal perbuatan dan warga non muslim menghargai.

“Warga tetap menjaga kerukunan antar umat. Terutama bagi warga yang sedang berpuasa,”tandasnya.(vri). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: