Musibah di Lombok, Warga Kotim Turut Berduka

BeritaKalteng.com, SAMPIT- Gempa dengan kekuatan 7 Skala Rigter lebih yang mengguncang Kabupaten Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) baru-baru ini terjadi, menimbulkan duka mendalam bagi seluruh warga masyarakat di tanah air ini.

Pemerintah sendiri dalam hal ini tengah melibatkan semua pihak dari segala instansi untuk menetralkan lokasi dan mengevakuasi para korban, termasuk menghitung kerugian materil, maupun mendata para korban baik yang terkena dampak Gempa maupun korban yang luka-luka.

Sementara warga Kotawaringin Timur, (Kotim) yang merupakan bagian dari keluarga warga Lombok terkena musibah ini juga turut merasakan duka yang mendalam. M. Junus, salah satu Wartawan lokal asal kota Sampit, yang sudah puluhan tahun menggeluti profesinya ini juga merasakan dilema atas kejadian yang menimpa keluarganya.

“Gempa bumi di lombok NTB mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka, rumah rusak porak poranda dan ribuan warga mengungsi,termasuk yang dialami keluarga kami.Kami sekeluarga mohon doa, semoga saudara-saudara kami di Lombok (NTB) dapat menghadapi cobaan ini,” pesan Singkatnya, Senin (6/8/) .

Dalam hal ini Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli juga mengucapkan turut berduka-cita dengan musibah yang melanda Lombok NTB tersebut. Menurutnya musibah Gempa Lombok merupakan duka bagi Indonesia.

“Secara keseluruhan ini juga merupakan duka kita semua, apalagi ini memasuki moment HUT kemerdekaan, disaat kita di lain daerah dapat merayakannya, saudara-saudara kita du lombok sana sedang dalam musibah besar,” Ungkapnya.

Jhon juga mengharapkan agar warga masyarakat Kotim ini pada umumnya memberikan dukungan baik dalam bentuk doa maupun dukungan moril secara umumnya agar warga yang tekena dampak gemoa di Lombok bisa menghadapi cobaan ini.

“Kita sumbangkan doa, agar mereka semua dalam keadaan selamat,jasmani dan rohaninya, dan mudahan musibah ini cepat berlalu,” Tutupnya.(So/GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: