Sekda Kotim Minta Warga Jangan Hina Anak Pelaku Mesum Di Cempaga

BeritaKalteng.com, SAMPIT- Mendengar kabar anak pelaku video mesum di Kecamatan Cempaga, Kotim yang malu untuk sekolah dan bermain dikarenakan di ejek atau di bullying mendapat perhatian dari Sekertaris Daerah Kotim Halikinnor

Menurut Halikin, setiap manusia pasti mempunyai kesalahan dan kehilafan. Jadi setiap kesalahan tersebut agar bisa dimaafkan dan tidak melakukan pengejekan kepada pelaku atau keluarga atau anaknya.

“Saya sangat prihatin mendengar anak seorang pelaku mesum dicempaga yang masih sekolah malu untuk sekolah karena diejek teman-temannya atas perbuatan orang tuanya,” kata Halikin, Rabu (18/7).

Lanjut mantan Camat Kota Besi dan MB Ketapang ini menyarankan agar seluruh warga Kotim untuk bersikap lebih bijak dalam menyikapi kasus tersebut. Serta bagi orang tua bisa menasehati anaknya untuk tidak melakukan perbuatan yang tidak baik itu.

“Jadilah orang bijak, kalau perlu ketika ada keluarga atau tetangga yang mengalami masalah serupa, agar lebih diberikan motivasi dan semangat untuk bisa melewati cobaan, bukan malah mengejek atau membuli.” pungkasnya

Ia juga meminta kepada Instansi terkait untuk memberikan motivasi dan pisikologis kepada anak pelaku mesum itu, kalau perlu buat anaknya menjadi semangat dalam sekolah dan mau bergaul lagi kepada teman-temannya.(So)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: