Ketua DAD Mura Bantu 5 Unit Sepeda Motor Untuk Damang

Beritakalteng.com, Puruk Cahu-Sebanyak 5 (lima) Damang dari 11 (sebelas) Damang se-Kabupaten Murung Raya telah menerima bantuan masing-masing berupa 1 (satu) unit sepeda motor operasional jenis KLX yang diserahkan secara langsung oleh Ketua DAD (Dewan Adat Dayak) Kabupaten Murung Raya (Mura), Perdie M Yoseph.

Acara penyerahan bantuan 5 unit sepeda motor operasional jenis KLX bagi 5 Damang yang tersebar di 5 Kecamatan yakni Damang Kecamatan Murung, Tanah Siang Selatan, Laung Tuhup, Permata Intan serta Barito Tuhup Raya yang diserahkan oleh Ketua DAD Kab. Mura, Perdie M Yoseph dilaksanakan, Senin (28/05) bertempat di Aula Gedung DAD Puruk Cahu.

Penyerahan bantuan sepeda motor operasional bagi Damang tersebut juga disaksikan oleh Ketua DPRD Kab. Mura, Gad F. Silam, Waket I DPRD Kab. Mura, Likon, Kepala DPMD Kab. Mura, Sarwo Mintharjo beserta staf yang membidangi, Sekretaris Umum DAD Kab. Mura, Herianson D. Silam serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua DAD Kab. Mura, Perdie M Yoseph menyampaikan bantuan sepeda motor operasional ini bertujuan untuk menunjang kegiatan Damang dalam melayani masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pembinaan atau hal-hal yang berkaitan dengan urusan adat serta budaya kita di Wilayah Kecamatan secara khusus.

Saya mengharapkan, dengan adanya bantuan sepeda motor operasional kepada 5 Damang hari ini agar terus dapat meningkatkan kinerja serta pelayanannya kepada masyarakat dalam hal yang berkaitan dengan urusan ke Damangan di Wilayah Kecamatan masing-masing sesuai dengan kapasitas, fungsi serta tanggung jawab Damang,  ucap Perdie dihadapan para tamu undangan yang hadir.

Janji saya dahulu sewaktu terpilih menjadi Ketua DAD Kab. Mura akan memberikan bantuan kendaraan operasional untuk 11 Damang di 10 Kecamatan se Mura, 5 yang telah terlaksana sedangkan untuk 6 Damang yang belum menerima agar bersabar hanya menunggu beberapa bulan sampai proses APBD Perubahan TA. 2018 dan ini pasti akan terlaksana, tambah Perdie.

Perdie juga berpesan kepada para Damang untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas saat berkendara guna menjaga citra dan wibawa Damang sebagai tokoh masyarakat.

Gunakan kendaraan ini dengan sebaik-baiknya, jaga kehormatan adat budaya kita dengan selalu memberikan contoh perbuatan-perbuatan positif ditengah-tengah masyarakat,  harap Perdie.(FSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: