Foto ; Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Barito Selatan, Hermanes .

Transformasi Perpustakaan untuk Meningkatkan Literasi dan Dukung UMKM

Berirtakalteng.com, Buntok – Ketua Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Hermanes mendorong peran perpustakaan sebagai pusat pembelajaran dengan menggencarkan transformasi.

Perpustakaan diyakini memiliki peran penting dalam meningkatkan literasi bangsa dan mendukung pembangunan.

“Perpustakaan harus beradaptasi dengan perkembangan zaman untuk menjadi penggerak transfer pengetahuan yang mendongkrak literasi warga Buntok dan sekitanya,” ucap Hermanes, Jumat (13/10/2023).

Menurutnya, keberadaan perpustakaan diharapkan tidak hanya meningkatkan akses bahan bacaan bagi masyarakat, tetapi juga memberikan pelatihan usaha kepada mereka.

Perpustakaan tidak hanya akan menyediakan bahan bacaan kepada masyarakat, tetapi juga memberi pelatihan yang diharapkan bisa meningkatkan keterampilan masyarakat.

Ia menambahkan, dengan adanya transformasi ini diharapkan perpustakaan baru menjadi salah satu sarana yang mencerdaskan masyarakat, meningkatkan daya saing, dan mendukung pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Buntok.

“Proses transformasi ini membuktikan dalam menciptakan lingkungan belajar yang lebih inklusif dan mendukung perkembangan masyarakat setempat,” pungkasnya. (*/grn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *