Puluhan Mahasiswa Ikut PKKMB Prodi Magister Ilmu Hukum FH UPR Tahun Ajaran 2024/2025

PALANGKARAYA – Sebanyak 37 mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (UPR) dari berbagai latar belakang profesi, baik itu Aparat Penegak Hukum, Praktisi (advokad), PNS, Dan swasta mengikuti rangkaian kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru program (PKKMB) program studi magister ilmu hukum tahun ajaran 2024/2025.

Ketua Panitia PKKMB Maba Program Studi Magister Ilmu Hukum FH UPR tahun 2024, Dr. Mulida Hayati, SH, MH dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan PKKMB ini merupakan gerbang untuk bapak dan ibu dalam meraih gelar akademik magister hukum.

“Jika di strata 1 ilmu hukum, ditanya tentang apa itu KUHP dan apa itu KUHAP, tentu akan dijawab eseensi dari KUHP adalah perbuatan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan, kemudian ancaman hukuman apa yang akan diberikan dan siapa yang bisa menghukum,” kata Mulida, Sabtu (31/8/2024)

Lanjutnya, sementara essensi KUHAP bagaimana polisi melakukan penyidikan, bagaimana jaksa melakukan penuntutan, bagaimana hakim memutuskan perkara dan bagaimana pengacara mendampingi klainnya.

Di program magister ilmu hukum ini untuk menjawab pertanyaan diatas tentu akan lebih dalam lagi, karena di magister ilmu hukum akan diberikan materi-materi yang lebih mendalam tentang filsafat hukum, ilmu hukum, teori hukum, politik hukum dan lain-lainnya.

“sehingga memungkinkan mahasiswa yang sudah melaksanakan praktek hukum atau law in action tetapi juga jangan dilupakan hukum yang ada di law in book yang mana ada rasa empati, rasa kasih sayang dan kebijaksanaan dalam das sollen yakni hukum yang diharapkan dan des sain yaitu kenyataan hukum saat ini,” bebernya menambahkan.

Kegiatan PKKMB studi magister ilmu hukum ini dilaksanakan selama 1 hari di ruangan percontohan Fakultas Hukum UPR. Mahasiswa akan diberikan sejumlah materi.

Pemateri disampaikan oleh Dekan FH UPR, Prof. Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH, MH. pemateri dari Dr. Thea Farina, SH, M.Kn, Pemateri dari Agus Mulyawan SH, MH, Pemateri dari Tahasak Sahay, SH, MH.

Pemateri dari Dr. Kiki Kristianto, SH, MH, dan Pemateri yang akan disampaikan oleh Tim Akademik dan Pengelola PMIH Fakultas Hukun Universitas Palangka Raya.

“Saya selaku panitia dengan ini mengucapkan selamat mengikuti kegiatan PKKMB magister ilmu hukum fakultas hukum UPR tahun ajaran 2024/2025,” bebernya lebih dalam.

Diketahui, kegiatan PKKMB Program Magister Ilmu Hukum FH UPR di buka Wakil dekan Bidang akademik FH UPR, Tahasak Sahay, SH, MH. Hadir Ketua Program Studi MIH FH UPR Dr. Kiki Kristanto,SH,MH.

Hadir unsur Pimpinan FH UPR, Dr. Thea Farina, SH, M.Kn selaku Wakik Dekan bidang akademik, Agus Mulyawan, SH, MH selaku Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan dan dosen-desen pengajar program studi Magister Ilmu Hukum FH UPR.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: