FOTO : Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau, Sukamara di RSSI Pangkalan Bun, Sabtu (31/8/2024).

Bapaslon dari Tiga Kabupaten Periksa Kesehatan di RSSI Pangkalan Bun

 

BERITAKALTENG.com – PANGKALAN BUN – Sebanyak enam bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Lamandau, Sukamara menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Sabtu (31/8/2024).

Adapun bacalon yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan antara lain, Hj. Nurhidayah dan Suyanto, Rahmat Hidayat dan Eko Sumarno 2 pasangan ini sebagai bacalon Bupati dan Wakil Bupati Kobar.

Selanjutnya H. Hendra Lesmana dan H. Budiman, Rizky Aditya Putra dan Abdul Hamid 2 pasangan ini sebagai bacalon Bupati dan Wakil Bupati Lamandau. Selain itu juga H. Masduki dan Nur Effendi, Kaspinor dan Jondi Iskandar 2 pasangan ini sebagai bacalon Bupati dan Wakil Bupati Sukamara.

Wakil Direktur Pelayanan RSSI Pangkalan Bun, dr. Rita Wey mengungkapkan bahwa pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari tiga kabupaten, yakni Kotawaringin Barat, Lamandau, dan Sukamara.

“Kami telah menandatangani MoU dengan KPU dari tiga kabupaten tersebut untuk memastikan kelancaran proses pemeriksaan kesehatan bagi pasangan bakal calon,” ujar dr. Rita Wey.

Pemeriksaan kesehatan ini dijadwalkan berlangsung pada 31 Agustus hingga 1 September 2024. RSSI Pangkalan Bun akan melayani pemeriksaan kesehatan bagi seluruh pasangan bakal calon dari ketiga kabupaten tersebut.

“Tim medis untuk pemeriksaan kami terdiri dari 12 dokter spesialis dan 3 dokter spesialis penunjang, serta perawat. Setiap pasangan calon akan didampingi oleh tim yang terdiri dari dokter dan perawat selama proses pemeriksaan,” jelas dr. Rita Wey.

Kemudian dia menambahkan bahwa untuk melengkapi tenaga medis spesialis dalam pemeriksaan kesehatan dengan mendatangkan tiga dokter spesialis dari luar daerah, yaitu dari Semarang dan Palangka Raya,

“Dokter spesialis yang didatangkan meliputi spesialis jantung dan pembuluh darah, spesialis urologi, dan spesialis ortopedi,” imbuh dr. Rita.

Pada hari ini seluruh bakal calon akan menjalani pemeriksaan psikologi dan tes narkotika yang akan dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kotawaringin Barat. Pemeriksaan dijadwalkan mulai pukul 13.00 WIB hingga 17.30 WIB.

Sedangkan pada hari kedua, pemeriksaan akan dimulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB. Pemeriksaan ini mencakup 12 pemeriksaan oleh dokter spesialis, termasuk pemeriksaan kejiwaan.

“Pemeriksaan yang membutuhkan waktu paling lama adalah pemeriksaan psikologi, narkotika, serta jantung, karena melibatkan tiga tahapan pemeriksaan,” pungkasnya. (rd/agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: