Penjabat Bupati Lepas Mahasiswa KKN

FOTO BERSAMA – Penjabat Bupati Lamandau Said Salim foto bersama mahasiswa KKN Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya.

 

KALTENGNEWS – NANGA BULIK – Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk pengabdian mahasiswa dari ilmu yang telah didapatkan selama masa kuliah dan menjadi ajang mahasiswa untuk bersosialisasi dengan masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Pj Bupati Lamandau, Said Salim saat melepas pemulangan mahasiswa KKN Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya di aula Setda Lamandau.

Dari program KKN yang telah dilaksanakan di Kabupaten Lamandau ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran diri terhadap realitas kehidupan bermasyarakat. Selain itu mampu meningkatkan tanggung jawab pribadi dan sosial terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Selamat kepada para mahasiswa yang telah selesai melaksanakan KKN. Kepada pihak IAIN dan pihak lain yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini, semoga dapat memberikan masukan yang positif terhadap pembangunan di desa. Serta bisa meningkatkan kesadaran diri terhadap peran sosial selaku akademisi,” ujar Pj Bupati.

Sementara, Rektor IAIN Palangka Raya yang diwakilkan oleh Kabag Umum Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Taufik mengungkapkan harapannya untuk kegiatan KKN ini dapat terus dilakukan di tahun berikutnya.

“Banyak pengalaman berharga bagi mahasiswa di lapangan. Kematangan berfikir dan bersikap, semoga silaturahmi dapat terus terjaga,”ujarnya.

Diketahui sedukitnya mahasiswa IAIN Palangka Raya yang mengikuti program KKN tersebut, sebanyak 25 orang. Mereka di tempatkan di sejumlah desa di Kecamatan Bulik dan Kecamatan Sematu selama 45 hari nuntuk membaur bersama masyarakat.(fit/agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: