Foto : Anggota DPRD terpilih Sugianto (Ujung kanan) saat mengikuti prosesi pelantikan.

Job Fair Diharapkan Dapat Menurunkan Angka Pengangguran

KASONGAN – Kalangan anggota DPRD Kabupaten Katingan menyambut baik adanya pelakasanaan kegiatan job fair yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan melalui Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Katingan.

Dikatakan Sugianto, Selasa (27/8/2024), pelaksaan job fair atau biasa dikenal sebagai tempat mencari lowongan pekerjaan yang difasilitasi oleh Pemda dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat Kabupaten Katingan yang belum mendapatkan tempat pekerjaan.

“Tentu yang kita harapkan melalui job fair yang akan dimulai dari esok hingga beberapa hari kedepan bisa memberikan dampak positif, yaitu untuk memberikan pekerjaan bagi warga masyarakat yang hingga saat ini belum mendapatkan pekerjaan,”Ujar Sugianto.

Menurut legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Katingan ini, melalui job fair ini bisa mempermudah masyarakat yang ingin mencari lowongan pekerjaan dengan menyesuaikan pendidikan dan keterampilan yang dimiliki.

Selain itu menurutnya, dalam job fair ini masyarakat juga mendapatkan kesempatan untuk memberikan bandingan perusahaan mana yang layak dan cocok untuk dilamar.

“Karena tentu akan ada banyak perusahaan yang berpartisipasi pada pelaksanaan job fair nantinya, sehingga ini menjadi kesempatan bagi calon pencari kerja untuk memilih dan memilah tempat dia akan melamar,”Pungkasnya.

Untuk itu Sugianto berharap, kepada masyarakat yang ingin mencari lowongan pekerjaan dapat datang pada kegiatan job fair yang dilaksanakan oleh Disnaker Kabupaten Katingan.

(Grn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: