Momentum Pererat Kebersamaan dan Kokohkan Kerukunan Antar Umat Beragama

PALANGKA RAYA, Beritakalteng.com – Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Bermazmur dalam rangka HUT Ke – 79 Republik Indonesia tahun 2024 dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo. Pada Kesempatan ini, ia menyampaikan bahwa pada malam ini juga bisa dilaksanakan acara Kalteng Bermazmur bagi umat Kristiani di Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (26/8/2024) malam.

“Hal ini tentu menjadi bukti nyata semangat toleransi, kebinekaan, dan Keharmonisan yang kita jaga di kalimantan Tengah, yang terukir indah dalam falsafah Huma Betang, persatuan dalam keberagaman, yang kita pegang teguh,”ucap Edy.

Ia juga memastikan, dengan adanya acara Kalteng Bermazmur, kita harapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan, khususnya Umat Kristiani, melalui lantunan puji-pujian kepada Tuhan, yang pada akhirnya akan semakin memperkuat rasa cinta kasih kepada sesama, daerah, bangsa, dan negara.

“Dan Kalteng Bermazmur ini juga menjadi momentum yang sangat baik, untuk mempererat rasa kebersamaan dan persatuan serta memperkokoh kerukunan antar umat beragama,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kerohanian Kristen Prov. Kalteng Leonard S. Ampung mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Kalteng yang sudah memberikan arahan agar dilaksanakan kegiatan Kalimantan Tengah Bermazmur ini dan diadakan di lima tempat yaitu di Kabupaten Kapuas, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Lamandau, Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kota Palangka Raya.

“Mari kita bersama-sama mendoakan agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar sesuai rencana atas perkenan dan pertolongan tuhan,”jelas leonard.

Lebih lanjut, hadirin yang kami hormati dan kami kasih dalam tuhan bersama ini izinkan kami selaku Ketua Kerohanian Kristen Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan selamat datang dalam acara Kalimantan Tengah bermazmur tahun 2024.

“Dan ini penting marilah kita bersama-sama seluruh Umat Kristiani membangun persatuan dan kerbersamaan antar alas gereja dan memuji, mengagungkan kebesaran tuhan di Kalimantan Tengah melalui pujian dan penyembahan bersama dan penguatan firman tuhan dan kami berharap kegiatan Kalimantan Tengah bermazmur ini dapat menumbuhkan imam percaya pengharapan kita kepada Tuhan,”pungkasnya.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: