Foto Ketua KPU Kobar Chaidir Saat Gladi Bersih di Depan Kantor KPU Kobar, pada Senin (26/08/2024)

Jelang Pendaftaran Bapaslon, KPU Kobar Gelar Gladi Bersih 

 

BERITAKALTENG.com – PANGKALAN BUN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat gelar gladi bersih jelang dibukanya proses pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat pada Selasa (27/8/2024) pagi.

Pada saat pendaftaran nanti, ada beberapa peraturan yang akan diterapkan. Salah satunya terkait pendukung yang akan mengantar para calon ke KPU untuk mendaftar.

Gladi bersih tersebut juga melibatkan partai politik pengusung agar memahami, sehingga tahapan pendaftaran bisa berjalan dengan lancar nantinya.

Ketua KPU Kotawaringin Barat, Chaidir menyampaikan terkait alur dan lama waktu mengambil foto serta ketika Bapaslon mendaftar ke Kantor KPU setempat. Dan juga untuk menjaga keamanan pihaknya melakukan pembatasan jumlah orang yang mengantar bapaslon dan juru foto bapaslon serta wartawan yang meliput kegiatan.

“Dalam kegiatan ini kami batasi jumlah partai pengusung dan simpatisan bapaslon sebanyak 100 orang yang mengantar saat pendaftaran. Jadi total 150 orang sudah termasuk Wartawan dan petugas dokumentasi lengkap dengan ID Card yang kami berikan,” kata Chaidir.

Ketua KPU Kobar Chaidir mengatakan bahwa dengan adanya beberapa peraturan yang akan diterapkan ini untuk menyukseskan jalannya pendaftaran bapaslon Pilkada tahun 2024.

“Harapan kami pada saat pendaftaran bapaslon berlangsung tidak ada kendala, dalam suasana aman dan kondusif,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua KPU Kobar, Perwakilan Bawaslu Kobar, Kabag Ops Polres Kobar, Perwakilan Parpol Pengusung, LO Bapaslon, petugas dokumentasi Bapaslon, sejumlah wartawan. (rd/agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: