Adat Kobat Tongang dan Tapung Tawar Sambut Said Salim

RITUAL – Penjabat Bupati Lamandau yang baru Said Salim beserta istri menjalani Ritual Kobat Tongang dan Tapung Tawar.

 

KALTENGNEWS – NANGA BULIK – Penjabat Bupati Lamandau yang baru, Said Salim beserta istri ketika baru hadir di daerah berjuluk Bumi Hamaum Bakuba itu mendapatkan sambutan dengan upacara adat setempat, yakni Kobat Tongang dan Tapung Tawar.

Ritual Kobat Tongang dan Tapung Tawar merupakan tradisi adat penyambutan tamu sebagai bentuk penghormatan dan ucapan selamat datang. Serta simbol doa dan harapan baik, bagi pejabat yang baru dilantik.

“Saya bersama istri merasa bangga dan bersyukur dapat hadir di tengah-tengah bapak dan ibu sekalian. Saya mohon bantuan dan dukungan dari seluruh masyarakat dalam menjalankan tugas sebagai Pj Bupati Lamandau,” ujarnya.

Said juga menyatakan, setelah pelantikan, dirinya langsung dipanggil ke Ibu Kota Negara (IKN) untuk mendengarkan langsung arahan dari Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

Diungkapkannya, salah satu arahannya adalah untuk melanjutkan roda pemerintahan dengan baik, serta dapat mendukung pelaksanaan Pilkada agar berjalan lancar, aman dan kondusif, khususnya di Lamandau yang berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu.

“Inilah saya apa adanya, mohon diterima dengan baik,” pungkasnya.(fit/agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: