Prof.Salampak Sampaikan Selamat Atas Pencapaian Akreditasi Unggul FISIP UPR

PALANGKARAYA – Berdasarkan surat nomor 5467/SK/BAN-PT/Ak.KP/S/VIII/2024. Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) menyatakan program studi (prodi) Ilmu Pemerintahan pada program sarjana Universitas Palangka Raya (UPR) terakreditasi unggul.

Rektor UPR, Prof.Dr.Ir.Salampak M.S menyampaikan ucapan selamat kepada pencapaian Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP-UPR) yang sudah berhasil meraih akreditasi unggul.

“Saya selalu menyampaikan bahwa setiap kita bekerja selalu dengan hati. Karena kita harus menyiapkan persyaratan yang diperlukan.Pak Bhayu ini kan salah satu asesor, jadi dia paham betul bagaimana dan apa saja yang harus dipersiapkan,” kata Prof.Salampak ketika menghadiri kegiatan syukuran, Kamis (21/8/2024).

Terpenting lanjut Prof. Salampak, bagaimana keinginan dan kemapuan serta kerjasama terus dijaga seoptimal mungkin serta serius dan bukan asal jadi.

Meski tidak terlalu berpengaruh terhadap pencapaian IKU dikarnakan tidak secara internasional. Namun bebernya menambahkan, pencapaian akreditasi unggul berpengaruh terhadap IKU yang lain.

Sejauh ini kendala yang dihadapi ketika proses peningkatan akreditasi dikarnakan persyaratan tidak dipersiapkan dengan betul-betul.

“Saya juga sering menyampaikan bahwa setiap penyusunan kegiatan harus berbasis IKU dan akreditasi, sehingga kita bisa memahami apa kelemahan kita, misalnya kita lemah dibidang akademik dan mengundang tamu dari luar, ya jauh-jauh hari kita siapkan hal itu,” bebernya menambahkan.

Sehingga ketika kita menyusun persayaratan dan kebutuhan yang diperlukan untuk bisa meningkatkan akreditasi, bisa terpenuhi. Haya saja kembali ke masing-masing, apakah mau menalaah itu.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: