Pemkab Bartim Gelar Sosialisasi Penyelenggaraan Katalog Elektronik

Foto : Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar membuka kegiatan sosialisasi katalog elektronik.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur menggelar Sosialisasi Penyelenggaraan Katalog Elektronik dalam Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Bagi Penyedia di kabupaten Barito Timur.

Sosialisasi dibuka secara resmi oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar, Kamis (22/8/2024).

Kegiatan diselenggarakan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Kabupaten Barito Timur. Para pelaku usaha menjadi peserta dalam sosialisasi.

Sekda menyampaikan, kegiatan ini menjadi momen penting untuk mempertemukan pelaku pengadaan dan pelaku usaha di Barito Timur.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) No.2 Tahun 2002 tentang percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro, usaha kecil, dan koperasi, dalan rangka menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah,” ujarnya.

Kemudian, pemerintah bekerjasama dengan pelaku usaha untuk mengembangkan fasilitas Katalog Elektronik, khususnya etalase katalog lokal bagi pelaku usaha kecil dan mikro di Kabupaten Barito Timur.

Dalam paparannya, katalog elektronik adalah inovasi teknologi yang sangat berharga dalam pengelolaan data dan informasi, yang dikembangkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia.

“Acara ini merupakan upaya nyata kita untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi informasi ditingkat kabupaten,” jelasnya.

Sekda mengharapkan, agar seluruh peserta sosialisasi dapat memahami informasi terkait penerapan dan penyelenggaraan katalog elektronik lokal dalam berbagai bidang yang ada di Kabupaten Barito Timur.

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan ini,” demikian. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: