Cegah Pernikahan Dini, TP PKK Gelar Sosialisasi di Desa Juru Banu

Foto : Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barito Timur menggelar penyuluhan penting untuk mencegah pernikahan dini di Desa Juru Banu, Kecamatan Paju Epat.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Barito Timur, Melly Indra Gunawan beserta tim, melaksanakan sosialisasi pernikahan dini bertempat di Desa Juru Banu Kecamatan Paju Epat.

Dalam penyampaiannya, Pj TP PKK Kabupaten Barito Timur, Melly Indra Gunawan menjelaskan, perkawinan anak usia dini perlu dicegah, sebab di usia dini anak belum siap berumahtangga, baik secara fisik maupun mental.

“Perkawinan dini memiliki dampak yang sangat negatif terhadap kehidupan anak, baik dari segi kesehatan, pendidikan, maupun sosial,” katanya, Selasa (20/8/2024).

Oleh karena itu, penyuluhan imi bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada generasi muda mengenai bahaya pernikahan dini.

Dalam kegiatan ini, TP PKK Kabupaten Barito Timur menghadirkan Rensi, M.Psi seorang psikolog.

Mellya juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara TP PKK, instansi pemerintah, dan pihal sekolah dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

Kepada para siswa yang hadir, Melly memberikan pesan motivasi.

“Kalian adalah harapan masa depan kita. Masa muda adalah masa untuk mengejar mimpi, menimba ilmu, dan mempersiapkan diri menjadi generasi yang unggul dan berkualitas,” demikian. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: