Ajak Warga Kawal Pilkada Serentak 2024

UPACARA – Penjabat Bupati Lamandau Said Salim serahkan bendera merah putih kepada pasukan Paskibra untuk dikibarkan di halaman Kantor Bupati Lamandau.

 

KALTENGNEWS – NANGA BULIK – Penjabat Bupati Lamandau Said Salim mengajak seluruh masyarakat untuk mengawal Pilkada agar berlangsung dengan damai dan demokratis, tanpa adanya hoaks dan ujaran kebencian berbau SARA. Said Salim juga mengimbau ASN untuk menjaga netralitas.

“Hal ini demi terciptanya Pilkada serentak Tahun 2024 yang berkualitas dan berintegritas,” ungkap Said Salim saat memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebagai Inspektur Upacara, Said Salim memimpin jalannya acara yang diikuti oleh unsur TNI, Polri, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Lamandau. Upacara berlangsung dengan khidmat, di mana 72 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tampil dengan performa luar biasa, serta diikuti dengan antusiasme tinggi oleh seluruh peserta.

Dalam amanatnya, Said Salim menyampaikan pesan dari Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, bahwa peringatan HUT ke-79 RI tahun ini terasa istimewa karena untuk pertama kalinya Upacara HUT RI Tingkat Nasional digelar di Pulau Kalimantan, tepatnya di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Pada tahun ini kita berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI untuk kesepuluh kali berturut-turut. Langkah selanjutnya adalah mendorong pemerataan pembangunan di seluruh wilayah, salah satunya melalui pembangunan RSUD Tipe B di Hanau yang dilengkapi dengan fasilitas berkualitas. Diharapkan, proyek ini akan selesai pada akhir Desember 2024,” ujar Said Salim mengutip amanat Gubernur Kalteng.

Said Salim juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan, serta pentingnya mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk kemajuan bangsa.(fit/agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: