Foto : Wakil Ketua Sementara DPRD Katingan, Nanang Suriansyah.

Waket Sementara DPRD Harapkan Masyarakat Selektif Pilih Calon Pemimpin Daerah

KASONGAN – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati pada 27 november 2024 mendatang, Ketua DPD Golkar Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah berpesan agar masyarakat jeli untuk memilih calon pemimpin.

Saat diwawancarai, Jum’at (16/8/2024) dikantor DPRD Katingan, Nanang menuturkan mengapa masyarakat harus jeli dan selektif dalam memilih pemimpin yaitu agar bisa mewujudkan pembangunan untuk daerah.

“Mudah-mudahan dan saya harapkan, masyarakat dalam menghadapi pilkada nantinya dapat menilai dengan selektif calon pemimping yang akan dipilih, sehingga bisa membawa Kabupaaten Katingan lebih maju kedepannya,”Tutur Wakil Ketua Sementara DPRD Katingan ini.

Menurutnya, calon pemimpin daerah harus mempunyai konsep yang jelas dalam rangka membangun daerah, dan untuk programnya pun tidak perlu banyak yang penting konsepnya jelas serta bisa diterapkan dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Karna percuma saja membuat banyak program ini itu kalau tidak bisa diterapkan ke masyarakat dan pembangunan, karna kita harus paham terhadap kemampuan keuangan daerah,”Ujarnya.

Yang sangat harus diperhatikan oleh calon kepala daerah lanjutnya, yaitu infrastruktur jalan, karna infrastruktur ini sangat berpengaruh dalam rangka memberikan kesejahteraan terhadap masyarakat.

Dikatakan Ketua DPD Golkar Katingan ini, jika infrastruktur jalan sudah tembus ke setiap kecamatan secara otomatis ada banyak sektor yang bisa dikembangkan oleh masyarakat dengan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada.

(Grn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: