Foto Ketua KPU Kobar Saat memimpin rapat pleno rekapitulasi dan penetapan DPS, di Hotel Brits Pangkalan Bun, Sabtu (10/08/2024)

DPS di Kotawaringin Barat Sentuh Angka 201.816 Pemilih 

 

BERITAKALTENG.com – PANGKALAN BUN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar rapat pleno untuk rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kobar tahun 2024. Acara ini berlangsung di Ballroom Hotel Brits, Pangkalan Bun, Sabtu (10/8/2024).

Rapat pleno tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Kobar, Ketua Bawaslu Kobar, perwakilan Forkopimda, perwakilan Partai Politik, serta seluruh anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Kobar.

Ketua KPU Kobar, Chaidir menjelaskan bahwa penetapan DPS ini dilakukan secara berjenjang, dimulai dari tingkat PPS dan PPK hingga tingkat kabupaten.

“Hari ini, kami melaksanakan rapat pleno untuk rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS). Jumlah pemilih ini bersifat dinamis dan dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu,” ujar Chaidir.

Setelah rapat pleno, Chaidir mengungkapkan bahwa hasil penetapan DPS di Kotawaringin Barat mencapai 201.816 pemilih.

“Pengurangan jumlah pemilih disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya adanya data pemilih yang telah meninggal dunia atau terdaftar ganda,” tambah Chaidir.

Chaidir juga memberikan apresiasi kepada petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Menurutnya, pencocokan dan penelitian data pemilih merupakan tantangan besar yang berhasil diselesaikan dengan baik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pantarlih yang telah melaksanakan tugas dengan baik,” tutupnya. (rdn/agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: