Rancangan Perubahan KUA-PPAS APBD 2024 Disepakati Bersama

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menggelar rapat perikurna dengan agenda kesepakatan bersama antara DPRD Seruyan dan Pemerintah Daerah (Pemda) Seruyan terkait Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024, bertempat di Gedung Paripurna DPRD Seruyan, Selasa (6/8/2024).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, didampingi Wakil Ketua II Muhammad Aswin dan turut dihadiri Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Perwakilan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan.

“Berdasarkan jadwal badan musyawarah (Banmus) pada hari ini melaksanakan rapat paripurna kesepakatan bersama antara DPRD dan Pemerintah Daerah terkait rancangan perubahan KUA-PPAS APBD tahun 2024,” kata Zuli Eko Prasetyo dilain kesempatan.

Lanjut diungkapkannya, bahwa sebelumnya pemerintah daerah mengusulkan adanya APBD perubahan tersebut, hal itu dilakukan mengingat ada beberapa kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan, selain itu juga ada beberapa program baru sehingga harus dilakukan perubahan APBD tersebut.

“Dan dari semua proses pengajuan tersebut, semua fraksi DPRD sepakat untuk ada APBD perubahan sampai dilakukan pembahasan APBD tersebut dibeberapa waktu lalu dan hari ini kita sudah sepakati,” imbuhnya.

Untuk tahapan selanjutnya tambah Eko, tinggal menunggu evaluasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Dan kemarin memang harapan kami APBD perubahan ini akan rampung 16 Agustus 2024,” tuturnya. (arl/ga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: