Masyarakat Dituntut Mengenal Historis Seruyan

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dalam suasana peringatan hari ulang tahun ke 22 Kabupaten Seruyan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, mengajak seluruh generasi muda untuk mencintai historis atau sejarah berdirinya Kabupaten Seruyan.

Menurutnya, historis berdirinya Kabupaten Seruyan tidak bisa dilupakan, di mana dari awal berdirinya kabupaten hingga sekarang sudah berusia 22 tahun, tentu tidak lepas dari peran dan perjuangan para perintis atau orang-orang terdahulu.

“Historis itu tidak bisa kita lupakan karena itu sejarah, oleh karena itu kita harus mengingat sejarah itu untuk bisa menyayangi kabupaten ini,” katanya.

Pemerintah daerah juga, menurutnya seperti pada perayaan peringatan hari jadi Kabupaten Seruyan ke 22, menampilkan historis-historis sejarah berdirinya kabupaten ini, seperti menampilkan para tokoh-tokoh atau Bupati dan Wakil Bupati Seruyan dari periode pertama hingga sekarang.

“Dan kalau perlu hal-hal semacam itu terus dilakukan dan dipublikasikan, kita perlu mengulas sejarah itu, dan kalau ingat maka kita akan sayang, dan jika sudah sayang tentu kita akan menjaga,” imbuhnya.

Oleh karena itu sambung Eko, penting untuk kita semua menjaga dan mencintai historis atau sejarah Kabupaten Seruyan yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring, terlebih kepada generasi muda yang akan menjadi penerus di masa yang akan datang. (arl/ga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: