Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh

Menjawab Tantangan Indonesia Emas 2045, Generasi Muda Harus Menjadi Generasi Cerdas, Kreatif dan Inovatif

PALANGKARAYA – Diharapkan para generasi muda khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah dapat menjadi generasi cerdas, kreatif dan inovatif sebagai upaya dalam menjawab tantangan pada visi Indonesia Emas 2045 mendatang.

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua III DPRD Kalimantan Tengah, Faridawaty Darland Atjeh bahwa pola asuh orang tua merupakan hal penting untuk mencapai tujuan tersebut.

“proses pembelajaran dan bimbingan keluarga, masyarakat dan sekolah menjadi faktor utama dalam membentuk individu generasi yang cerdas, kreatif dan inovatif,” kata Faridawaty, Selasa (06/8/2024).

Srikandi DPRD Provinsi Kalteng ini sangat memahami akan pentingnya peran generasi muda dalam kemajuan sebuah daerah maupun negara, terutama dalam era globalisasi dan tantangan finansial yang semakin memuncak di masa kini.

Menurut Ketua DPW Partai Nasdem Kalteng ini menambahkan bahwa peran generasi muda sangatlah penting, menjadi tonggak pembangunan di masa depan, sekaligus pula sebagai agen perubahan serta calon pemimpin bangsa.

Generasi muda lanjutnya lebih dalam, harus dibentuk dengan pola asuh yang baik. yakni melalui pengembangan kualitas pendidikan, generasi muda bisa memiliki kemampuan yang lebih baik, untuk berinovasi dan memecahkan problematika yang semakin kompleks.

Dirinya pun menegaskan bahwa pemuda harus dibekali dengan kemampuan yang lebih bermakna, seperti kemandirian, keberanian dan kemampuan beradaptasi pada lingkungan.

“Kita harus memperhatikan hal tersebut, karena saat ini, kebutuhan mutakhir industrialisasi yang menekankan inovasi dan kreativitas, melalui kemampuan pemuda dalam memecahkan masalah dan menjawab tantangan zaman,”tutupnya.(a2)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: