FOTO : Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

Dorong Pelestarian Situs Bersejarah di Seruyan

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengajak seluruh lapisan masyarakat di Bumi Gawi Hatantiring ini untuk melastarikan situs-situs sejarah hasil peninggalan para pahlawan perjuangan kemerdekaan.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan bahwa pelestarian situs peninggalan para pahlawan yang ada di Seruyan ini sangat penting dilakukan, hal ini bertujuan sebagai upaya untuk mengenang dan mencintai atas apa yang dikorbankan para pahlawan terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya tanah air Seruyan.

“Di Seruyan ini kan kita tau banyak sekali situs-situs peninggalan para pahlawan perjuangan kemerdekaan itu, sebagai generasi wajib bagi kita untuk melestarikannya, dengan begitu kita bisa menghormati serta mencintai jasa-jasa mereka,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, upaya pelestarian yang dimaksudnya yakni dengan merawat serta menjaga dari situs peninggalan tersebut, karena hanya dengan cara begitu diyakini peninggalan para pahlawan tersebut akan terus ada sampai kapan pun.

“Kita sebagai generasi anak bangsa, perlu hal nya mencintai Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), nah untuk cinta tanah air ini perlu kita tanamkan rasa cinta jua terhadap para pahlawan dan itu dapat kita rasakan ketika kita melihat peninggalan-peninggalan dari perjuangan mereka itu, maka dari itu mari kita bersama-sama menjaganya,” pungkasnya. (arl/ga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: