Berlangsung Sederhana, Pemkab Barito Timur Gelar Syukuran HUT ke 22 Barito Timur

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan didampingi Istri diikuti seluruh forkompimda melakukan foto bersama di hari jadi Kabupaten Barito Timur ke22.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur menggelar syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kabupaten Barito Timur.

Bertempat di gedung pertemuan umum muntawara, syukuran HUT Kabupaten Barito Timur dilaksanakan secara sederhana, Sabtu (3/8/2024).

Acara di isi dengan potong tumpeng dan doa bersama.

Dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan beserta istri.

Sejumlah pejabat diantaranya asisten, para Camat pimpinan SKPD turut hadir memeriahkan peringatan hari lahir Barito Timur tersebut.

Peringatan hari jadi kabupaten juga hendaknya menjadi momen penting untuk lebih berkerja keras dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat ke depan.

“HUT Kabupaten Barito Timur ke-22. Harapannya dari kami tentunya bukan hanya forkompimda dan pemerintah daerah tetapi seluruh masyarakat, bagaimana Kabupaten Barito Timur ini dapat menghadapi tantangan ke depan itu bukan hanya pembangunan yang berupa fisik jalan, jembatan kantor dan sebagainya tapi sumber daya manusia juga harus ditingkatkan,” jelasnya.

Dikatakan, Kabupaten Barito Timur memiliki sumber daya alam yang harus ditingkatkan.

“Karena kita mau tidak mau, suka tidak suka, akan bersaing dengan seluruh ASN yang ada di Kabupaten yang dikalimantan dengan juga ASN di seluruh Indonesia,” jelas Pj Bupati.

Oleh karena itu, manfaatkan sumber daya alam iti untuo kesejahteraan masyarakat.

“Kalau kapasistas SDM kita tidak ditingkatkan maka kita akan tertinggal dalam segala hal, yang sudah kita lihat bagaimana kita menggunakan IT dulu dari mesin ketik ke komputer. Banyak pejabat tidak bisa menggunakan IT komputer,” terang Pj.

Disampaikannya, peringatan hari jadi kabupaten ini merupakan sebuah momentum penting pemerintah daerah dan jajaraj dalam kebijakan pembangunan daerah.

“Saya harapkan kalau kita akan melayani masyarakat semaksimal mungkin kedepan, maka SDM harus diperkuat terhadap SDM maka anggaran pelatihan, bimbingan teknis anggaran ada di pembangunan,” demikian. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: