FOTO : Kadivpas Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng, Tri Saptono saat kunjungi Dapur Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun, Rabu (17/7/2024).

Kadivpas Monitoring Layanan Dapur Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun

BERITAKALTENG.com – PANGKALAN BUN – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah, Tri Saptono melakukan kunjungan ke Dapur Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun, Rabu (17/7/2024).

Kunjungan Monev ini disambut langsung oleh Kalapas Kelas IIB Pangkalan Bun, Doni Handriansyah beserta jajaran dan langsung bergerak menuju ruangan Dapur Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun. Dalam monitoringnya, Tri Saptono memberikan arahan terhadap kinerja dapur Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun. Beliau melihat langsung bagaimana proses penerimaan bahan, pengolahan hingga pendistribusian.

Secara fisik administratif dapur Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun telah memperoleh predikat laik hygien sanitasi Jasa Boga beberapa waktu lalu, dalam testimoninya Tri Saptono menyampaikan bahwa dapur Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun yang terbaik dan terus berikan layanan yang terbaik dan terus dapat meningkatkan kualitas pelayanannya bagi warga binaan (WBP).

“Kualitas makanan bagi WBP di Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun sudah memenuhi standar kualitas. Maka dari itu perlu dipertahankan serta ditingkatkan dalam kualitas pengolahan bahan makanan di Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun,” Ujar Kadivpas.

Salah satu warga binaan juga mengatakan cukup puas dengan penyajian menu yang bervariatif, makanannya juga enak-enak dan sudah memenuhi standar 4 sehat 5 sempurna.

Di tempat yang sama Doni Handriansyah memaparkan bahwa dalam menjamin kualitas asupan gizi makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Dokter Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun juga rutin secara periodik melakukan pengecekan kualitas terhadap stok bahan-bahan makanan yang nantinya akan diolah oleh tim dapur. (rdn/ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: