FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Sugianto.

Penyaluran Bantuan Sosial Harus Cepat Tanggap

BERITAKALTENG.com – KASONGAN – Anggota DPRD Kabupaten Katingan Sugianto, ingatkan Pemerintah Daerah agar cepat tanggap memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak bencana banjir di wilayah Kecamatan.

Bantuan sosial ini menurutnya bisa berupa paket Sembilan Bahan Pokok atau Sembako, Obat-obatan, Tenaga Kesehatan dan lain-lain untuk meringankan beban masyarakat kita.

“Kami menyampaikan rasa prihatin yang sangat mendalam atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di berbagai wilayah terkena musibah banjir,” jelas Sugianto di sela-sela penyampaikan penyampaian Pemandangan Umum Fraksi PKB, terhadap pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045, pada rapat Paripurna Ke-4 Masa Sidang II Tahun Sidang 2024, Senin 10 Juni 2024.

Menurut Legislator PKB bahwa kondisi intensitas hujan saat ini cukup tinggi di Kabupaten Katingan. Sehingga bukan hanya di daerah hulu sungai katingan saja yang bisa terdampak musibah banjir, namun tidak menutup kemungkinan daerah kecamatan Tasik Payawan dan Kamipang akan berdampak dan mengalami banjir akibat mengalirnya air dari Hulu ke arah muara sungai Katingan.

“Kami berharap Pemerintah Daerah harus mengantisipasi keadaan sekarang ini dengan mempersiapkan berbagai keperluan masyarakat yang akan terkena banjir. Biasanya di daerah ini justru banjirnya lebih lama,”ucapnya.

Antisipasi tersebut terutama selalu waspada untuk melakukan pengecekan tinggi dan rendanya air sungai setiap hari. Membangun Posko Kesehatan, Tenda Penampungan maupun tenda Dapur Umum dan lain-lainnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: