Inilah Sosok Pencipta Lagu Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur Tahun 2024

Foto : Abeh Intano Karni pencipta lagu Jingle.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Mengenal sosok pencipta lagu yang menjadi Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur tahun 2024, dialah Abeh Intano Karni.

“Beberapa waktu yang lalu saya mendapat tantangan dari KPU Kabupaten Barito Timur untuk membuat Jingle lagu Pemilihan Bupati dan Wabup Barito Timur dan tantangan tersebut saya terima” tutur Abeh Intano Karni yang sehari harinya berprofesi sebagai Notaris/PPAT, Minggu 2 Juni 2024.

Dilanjutkannya, dalam merancang jingle lagu tersebut saya harus mempertimbangkan tentang KPU sebagai lembaga yang netral dan pelaksanaan Pilkada tanggal 27 November 2024 mendatang harus disampaikan lewat lagu ini, karena ini merupakan pesta demokrasi bagi masyarakat di Barito Timur.

“Untuk Merancang penulisan lirik lagu tentu saja dengan pilihan kata yang hati-hati dan tidak memihak pihak bakal calon manapun”, ungkapnya.

Menurut Abeh, karena pesan ini harus sampai ke calon pemilih yang notabene adalah pemilih 60 persen kaum milenial, maka beat irama musik dirancang dengan irama cepat menghentak alias Rock Metal, dikombinasi dengan alat musik ethnik Barito Timur, yaitu kenong dan suara gitar over drive, selain itu dimasukkan style musik RAP dalam bahasa Ma’anyan dan bahasa Indonesia.

“Jingle ini digarap dengan sungguh-sungguh sehingga selesai lagu jingle “Bartim Jari Janang Kala Lawah”, beber Abeh.

Kata Abeh, lagu jingle tersebut, sepenuhnya hak dihibahkannya kepada KPU Kabupaten Barito Timur dan lagu jingle ini, pertama kali dinyanyikan dan diperdengarkan kepada khalayak pada acara peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur tahun 2024, tadi malam (1/6/2024) di gedung Pertemuan Umum Muntawara Tamiang Layang, pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: