Ketiga Kalinya, UCI MTB Eliminator Berjalan Sukses 

PALANGKARAYA – Kejuaraan dunia balap sepeda gunung UCI MTB Eliminator seri ke-3 di Sirkuit SG1973 Kota Palangkaraya sukses dilaksanakan. 

Kegiatan yang dilaksanakan di sirkuit SG 1973 ini menjadi saksi sejarah bahwa Kalteng ternyata juga mampu menjadi tuan rumah yang baik untuk perhelatan kejuaraan dunia balap sepeda gunung untuk ketiga kalinya.

“Selain itu, Kalteng ini juga mewakili Indonesia sekaligus pula mewakili Asia, dalam hal penyelenggaraan UCI MTB Eliminator, hingga 3 (tiga) kali berturut-turut. Itu semuanya sudah berjalan dengan sukses,” kata Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran,” Minggu (19/05/2024).

Kesuksesan itu ujarnya menambahkan, hendaknya disyukuri bersama. Dirinya berharap event tersebut juga dapat memberikan Multi Efek untuk pertumbuhan ekonomi daerah, karena Kalteng akan semakin dikenal di ‘mata’ dunia.

“Tak lupa, saya juga menyampaikan ucapan terima kasih, atas kepercayaan dari CEO UCI, Kristof Bruyneel yang kembali mempercayakan Kalteng untuk kembali menjadi tuan rumah UCI MTB Eliminator. Thank Very Much Mr. Kristof Bruyneel,” ucapnya lagi.

Sekedar diketahui, UCI MTB Eliminator di Palangkaraya, Kalimantan Tengah ini merupakan serie ke-3 dari 8 serie yang harus dilalui oleh semua rider (pebalap sepeda gunung,red) tingkat dunia, untuk mendapatkan point dari rangkaian perlombaan yang telah ditetapkan oleh UCI Mountain Bike.

Khususnya, UCI MTB Eliminator series ke-3 di Palangkaraya kali ini diikuti oleh 43 orang rider (pebalap sepeda, red) dari berbagai negara untuk bersaing memperebutkan poin kemenangan. 

Ada 2 kategori yang diperlombakan, terdiri atas 10 orang peserta untuk kategori Elite Women dan 33 orang peserta untuk kategori Elite Men. Selanjutnya, gelaran UCI MTB Eliminator seri ke-4 akan dilanjutkan di Turki.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: