FOTO : Ketua Pemenangan pasangan Presiden Prabowo-Gibran Kabupaten Katingan, Budy Hermanto.

Prabowo -Gibran Unggul Di Katingan, Budy Hermanto : Beda Pilihan Dalam Demokrasi Bukan Menjadi Pemecah

BERITAKALTENG.COM – KASONGAN – Proses pencoblosan calon Presiden dan Wakil Presiden, serta DPRD RI, Provinsi, Kabupaten dan DPD pada Pemilu serentak pada tanggal 14 Februari 2024 sudah selesai. Kemudian hanya menunggu proses repakitulasi surat suara.

Untuk pemilihan calon Presiden dan Wakil Presiden, dari hasil sementara hitungan cepat atau quick count yang ada di wilayah Kabupaten Katingan. Maka pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka lebih unggul dari pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan pasangan Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Terkait hasil tersebut Ketua Pemenangan pasangan presiden Prabowo-Gibran Kabupaten Katingan (Budy Hermanto), mengajak semua elemen untuk sama-sama mewujudkan Pemilu damai pasca pencoblosan yang baru saja dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024 kemaren.

“Alhamdulilah tahapan pencoblosan sudah berjalan dengan baik, lancar dan damai. Mari kita rawat sama-sama hubungan harmonis yang selama ini terjaga dengan baik, beda pilihan dalam demokrasi bukan menjadi pemecah. Ayo kita wujudkan pemilu damai,” jelas Budy Hermanto, Kamis 15 Februari 2024.

Dia mengatakan, pihaknya juga nantinya akan melakukan aksi penyalaan lilin sebagai bentuk simbol damai. Aksi damai ini sebagai pengingat bagi para pendukung pasangan calon presiden-calon wakil presiden. Terlepas dari pilihan yang berbeda, mereka berkewajiban menjaga kerukunan di tengah masyarakat.

“Dibalik aksi penyalaan lilin ini ada harapan persatuan agar keberagaman ini mengikat persatuan. Setiap lilin yang menyala memancarkan kasih sayang sekaligus komitmen kami untuk memberikan kontribusi untuk membangun Indonesia lebih maju, menjadi negara yang adil dan makmur,”ucap Budy Hermanto yang Ketua DPC Gerindra Kabupaten Katingan.

Dia menambahkan dalam aksi itu, bukan hanya menyalakan lilin saja. Namun juga memanjatkan doa agar bangsa dan negara ini selalu diberikan kekuatan untuk kemajuan lebih baik dan lebih makmur. “Sampai saat ini hasil kerja keras dan keinginan masyarakat Pasangan Pak Prabowo dan Gibran unggul di Kabupaten Katingan, kami masih melakukan perhitungan pengawalan suara,” pungkasnya. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: